Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Napi Tipikor Aries M Narang Jabat Ketua KONI Kalteng

  • 02 Maret 2016 - 11:16 WIB

Mantan narapidana kasus korupsi Aries M Narang menjadi ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah. 

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman melantik Aries M Narang di Aula Jayang Tingang, Rabu (02/03/2016) pukul 10.00 WIB. Hadir dalam pelantikan itu Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Tengah Hadi Prabowo.

Sebelumnya Aries Marcorius Narang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musorprov) ke XI, di Aula Gedung KONI Kalteng Palangka Raya, 20 Januari 2016. Ia mengalahkan dua nama yaitu Agustiar dari Pangkalan Bun dan Barlen.

Hasil dukungan maksimal diraih Aries, membuat peserta pemegang hak suara, memilih dan menetapkan Aries M Narang untuk memimpin KONI Kalteng lima tahun ke depan.

Mantan Ketua DPRD Palangka Raya periode 2004-2009 ini sebelumnya terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana pengembangan sumber daya manusia (SDM) 2006. Kerugian negara dalam kasus itu mencapai Rp2,8 miliar.

Kasus korupsi itu juga melibatkan mantan Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Yurikus Dimang dan Jambran. Nama lainnya, yakni mantan Ketua Komisi I Agus Romansyah, mantan Ketua Komisi II Hatir Sata Tarigan, mantan Ketua Komisi III Junaidi, Sekretaris Dewan Beker Simon.

Aries baru dapat dieksekusi pada 2014 karena ada upaya hukum di tingkat pengadilan negeri, Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah dan Mahkamah Agung. Kejari Palangka Raya mengatakan salinan putusan MA baru diterima pada 7 April 2014. Kemudian, ekstrak vonis diserahkan Kejari Palangka Raya pada 11 April, selanjutnya 17 April salinan Putusan MA diserahkan ke terpidana Aries. (CA/m)

Berita Terbaru