Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Terima Bantuan PJU-TS dari Kementerian ESDM

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Februari 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya terkait kebutuhan penerangan jalan baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Pengusulan bantauan pengadaan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) oleh Pemkab Lamandau kepada Pemerintah Pusat mendapat tanggapan positif dan direalisasikan oleh Kementerian ESDM melalui Dirjen Energi Baru.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri Peresmian Program pemasangan Lampu PJU-TS, di Brits Hotel Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Terimakasih kepada Kementrian ESDM melalui Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (UBTKE) yang telah merealisasikan bantuan Penerangan Jalan Umum,” ungkap Hendra Lesmana. Minggu, 26 Februari 2023.

Disebutkan Hendra, Pemkab Lamandau mendapatkan PJU-TS sebanyak 90 unit yang terpasang dan tersebar di wilayah desa dan kecamatan.

“Dengan adanya pemasangan lampu PJU-TS tersebut masyarakat sangat terbantu terutama jika beraktifitas pada malam hari,” ujarnya.

Selain untuk faktor keamanan lingkungan, PJU juga sangat dibutuhkan warga untuk keselamatan berkendara pada malam hari.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dirjen EBTKE, Sahid Junaidi, mengatakan bahwa dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, PJU-TS dibangun dengan desain sedemikian rupa dan menggunakan komponen yang sangat efisien dan hemat energi sehingga diharapkan dapat menyala lebih terang dan lebih awet.

“Saya berharap PJU-TS yang telah terpasang bisa dijaga bersama- sama oleh masyarakat agar manfaatnya bisa berlangsung lebih lama dan lebih panjang,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru