Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antusias Pelajar Kobar Mengikuti Galapaksi 2023 di Pangkalan Bun Park

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 26 Februari 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Diketahui bahwa salah satu gerakan pramuka Kotawaringin Barat (Kobar) yaitu Dewa  Kerja Ranting (DKR) mengadakan Galang Prestasi Kepramukaan dan Seni (Galapaksi). 

Galapaksi diadakan mulai 25-26 Februari 2023 di Pangakalan Bun Park. Diikuti empat lomba yaitu LKBB, Pionering, Hasta Karya dan Teknologi Tepat Guna (TTG).

Basori selaku Andalan Cabang Urusan  Organisasi dari Kwarcab Kobar mengatakan tujuan diadakannya Galapaksi.

"Untuk menjaring prestasi adek-adek pramuka kemudian memberi ruang untuk berekspresi agar mereka punya pengalaman yang lebih baik" katanya pada Minggu, 26 Februari 2023.

Paiman, Ketua Kawarran Ranting Arut Selatan menyampaikan pada Sabtu, 4 Februari 2023, bahwa generasi muda bisa bersinergi dalam membangun bangsa melalui gerakan pramuka.

Basori menyampaikan pelajar yang memiliki potensi dan mempunyai teknikal kepramukaan yang hebat serta attitude yang baik maka dapat mengikuti perlombaan pada tingkat nasional. Tak hanya itu, ia menjelaskan bahwa gerakan pramuka ini memiki peluang karir yang baik. 

"Membantu anak-anak itu nanti seandainya mereka tidak bisa menjadi pegawai negeri paling tidak mereka jago dibidang entrepreneur gitu kan, peluang karir di luar pemerintahan" jelasnya. 

Kemudian tim pelajar dari SMPN 1 Arsel telah meraih juara 1 pada perlombaan LKBB, TTG, Danton dan Kostum di Galapaksi tahun 2023. Mereka mengungkapkan perasaan bahagia dan bangga atas pencapaian yang diraih. 

"Perasaannya saya sangat senang sekali dan puas karena latihan kami ini tidak sia-sia dalam waktu dua bulan" ungkap Reyhan kelas 7G, salah satu pelajar SMPN 1 Arsel yang mengikuti lomba LKBB. (NURITA/R)

Berita Terbaru