Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Pemuda dalam Pembangunan Sangat Penting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2023 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menyebut bahwa peran para pemuda atau generasi muda sangat penting dalam membantu pembangunan daerah.

"Peran pemuda sebagai generasi penerus dalam pembangunan sangatlah penting, karena yang menentukan kemajuan negara di masa depan adalah generasi muda melalui keberhasilan perubahan positif yang dapat dilakukan," kata Sigit pada Minggu, 27 Februari 2023.

Menurut Sigit, salah satu kunci sukses sebagai agen perubahan tentunya adalah keyakinan yang dimiliki oleh generasi muda.

"Artinya generasi muda harus percaya dengan apa yang dimiliki dan selalu berpikir hal yang positif demi kemajuan suatu daerah,” tutur Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia atau ADEKSI ini lagi.

Politisi senior PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa tidak bisa dipungkiri pentingnya peranan pemuda sangat penting dan diharapkan mampu menjadi agen perubahan.

"Pemuda memiliki peran untuk menjadi pusat kemajuan bangsa itu sendiri. Dalam hal ini dapat dilakukan melalui pembekalan perubahan lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju arah yang lebih baik di masa depan," jelas Sigit lagi.

Sebagai generasi muda, lanjutnya, penerus bangsa, para pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan di daerahnya.

"Bisa terlibat dengan ikut dalam organisasi-organisasi kepemudaan atau apa saja. Yang pasti para pemuda harus ikut terlibat dalam pembangunan daerah," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru