Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Sepak Bola Tingkat SD di Kasongan, Ini Para Juaranya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Februari 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Turnamen sepak bola mini bagi pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kasongan, Kabupaten Katingan untuk menyalurkan bakat anak-anak Katingan.

Turnamen sepak bola mini socer di Lapangan MCP Kereng Humbang Kasongan mulai 24 hinggq 26 Februari 2023 itu bertajuk Borneo Kalapas Cup itu diikuti sejumlah sekolah tingkat SD sederajat.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Mini, Arif Hidayat, Senin, 27 Februari 2023, turnamen sepak bola mini tersebut diikuti para pelajar, baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

"Minggu kemarin untuk pelajar tingkat SD sederajat, minggu ini giliran pelajar tingkat SMP sederjat dan minggu depan giliran pelajar tingkat SMA sederajat," tutur Arif Hidayat.

Ia melanjutkan, turnamen sepak bola mini tingkat SD ini diikuti puluhan tim, khususnya wilayah Kasongan dan sekitarnya.

Sedangkan para juaranya, yakni kategori kelas 1 - 3 juara pertama diraih tim dari SDN 4 Kasongan Lama.

Sementara juara kedua MIN 1 Katingan A.

Kemudian kategori kelas 4 - 6, juara pertama diraih SDN 4  Kasongan Lama A. Juara kedua dari SDN 3 Kelurahan Kasongan Baru, juara ketiga SDN 5 Lasongan Lama A dan juara keempat diraih SDN 3 Kasongan Lama.

Menurut Arif Hidayat, pihaknya sengaja membuat turnamen sepak bola mini khusus bagi pelajar, mengingat sejauh ini belum ada lagi turnamen sepak bola yang digagas oleh pemerintah daerah, baik melalui Dinas Pendidikan, Dispora maupun pihak lainnya.

"Makanya kami mengadakan turnamen ini, dan ternyata jumlah sekolah yang mendaftar cukup banyak, dan yang penting ada event untuk anak-anak, kasihan mereka gak pernah ada event dari pemerintah," kata Arif.

Arif juga mengaku jika kegiatan tersebut sebenarnya bertujuan untuk menyalurkan minat bagi anak-anak pada olahraga khususnya sepak bola.

Andrew, salah satu orang tua yang anaknya mengikuti turnamen sepak bola mini mengaku gembira bakat dan minat anaknya tersalurkan pada turnamen tersebut. "Harapan kami selaku orangtua ke depannya banyak event-event untuk mencari bibit persepakbolaan muda berbakat," katanya. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru