Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badut Bawa Anak Mematik Perhatian Komisi C DPRD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Munculnya badut yang meminta-minta sambil membawa anak kecil di Kota Palangka Raya mematik perhatian Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

"Keberadaan para badut yang beraktivitas meminta-minta dengan membawa anak di bawah umur mematik perhatian kita di Komisi C beberapa waktu ini ya. Kondisi ini kami nilai sangat memprihatinkan, terutama bagi kondisi anak," kata Susi pada Senin, 27 Februari 2023.

Menurut Susi, dirinya tidak hanya mendapati informasi ini dari aduan masyarakat tetapi juga dirinya sendi beberapa kali menyaksikan langsung kondisi ini di beberapa jalan protokol Kota Cantik.

"Beberapa kali saya lewat ke arah Jalan Ahmad Yani dan menemukan ada orang tua yang bekerja pakai baju badut dengan membawa anak," tambahnya.

Tidak hanya berdiri diam mangkal di pinggiran jalan protokol seraya mengharap uluran tambah para pengendara, terkadang Susi juga menemukan para badut ini berkeliling ke rumah-rumah makan dan mengharap belas kasihan dari pelanggan di sana.

"Kalau saya pribadi menilainya aktivitas badut itu terlihat seperti eksploitasi anak ya. Kasian anaknya yang masih kecil ikut terkena panas, hingga terkena debu di jalan. Kondisi ini sangat memprihatinkan terjadi di Kota Cantik," tutur Srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Nasdem ini. (TESTI PRISCILLA/J)


TAGS:

Berita Terbaru