Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuatkan Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 28 Februari 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upaya pemerintah kabupaten pulang pisau dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus dilakukan. Melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang akan menguatkan penyediaan air bersih dan sanitasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Usis I Sangkai melalui Kepala Bidang Cipta Karya Micky Prasetia mengatakan pada tahun 2023 ini pihaknya dengan program Air Bersih berupaya melakukan penambahan jaringan pipa PDAM.

"Penambahan jaringan ini akan menyasar di perkotaan dengan pembangunan fasilitas Air Bersih di beberapa desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan berupa penguatan fungsi atau peningkatan fasilitas yang telah ada, sehingga dengan tersedianya fasilitas air bersih bisa membawa manfaat yang baik bagi masyarakat sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima.

Meski demikian, diakui dia, hingga saat ini masih terdapat beberapa desa yang rawan akan air bersih, sehingga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihaknya akan menyalurkan bantuan berupa sumur bor dan juga bangunan penangkap air hujan.

"Jadi, selain program Air Bersih dan Sanitasi, pada tahun 2023 ini Bidang Cipta Karya juga masih fokus pada kegiatan pembangunan dan rehabilitasi bangunan. Tercatat beberapa kegiatan pembangunan dan rehabilitasi untuk gedung perkantoran dan tempat ibadah dan juga bangunan pendidikan," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga menghadapkan adanya dukungan dari masyarakat agar berbagai program yang telah dijadwalkan agar bisa dimulai lebih awal dan selesai tepat pada waktunya dengan tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas pekerjaan. (ahm)

Berita Terbaru