Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OPD Pemko Palangka Raya Diminta Tertib Administrasi Sesuai Saran BPK

  • Oleh Hendri
  • 28 Februari 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu mewujudkan tertib administrasi sebagaimana saran dan arahan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Perilaku tertib ini menandakan bahwa instansi tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Kita mengapresiasi BPK yang selalu memberikan masukan agar kita bisa tertib dan meraih opini WTP atas pertanggungjawaban APBD," katanya, Selasa, 28 Februari 2023.

Dia mengatakan, tertib administrasi adalah kelengkapan dan kerapian dokumen administratif, sehingga kegiatan apa saja yang dilakukan oleh instansi siap untuk diperiksa dan dipertanggungjawabkan.

Tujuan yang ingin dicapai dengan adanya ketertiban administratif sebuah instansi, seperti efektivitas program pemerintah, keadilan untuk seluruh warga, dan partisipasi penduduk yang meningkat.

"Apabila semua proses administrasi di dalam instansi berjalan sesuai dengan prosedur, maka program pemerintah harusnya dapat berjalan efektif," tuturnya.

Selain itu, administrasi yang baik akan membuat warga lebih aktif berpartisipasi dengan program pemerintahan karena instansi dianggap memiliki kredibilitas. Dengan begitu cita-cita mencapai good governance akan terwujud. (HENDRI/J)

Berita Terbaru