Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nilai Parsial Pengelolaan Barang Milik Daerah Barito Selatan MCP 79,00

  • Oleh Uriutu
  • 28 Februari 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Nilai parsial dari aspek pengelolaan Barang Milik Daerah atau BMD memperoleh Monitoring Center For Prevention (MCP) 79,00.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana saat membuka pembekalan teknis bagi koordinator atau pendamping dan petugas inventarisasi barang milik daerah di GPU Jaro Pirarahan, Buntok. Selasa, 28 Febuari 2023.

Lisda mengatakan, menjadi perhatikan bahwa nilai MCP Pemkab Barsel berada pada posisi 73,00 merupakan nilai rata-rata atas akumulasi aspek penilaian dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Sementara dari seluruh aspek penilaian, nilai parsial pengelolaan barang milik daerah berada di posisi MCP 79,00,” kata Lisda Arriyana.

Ia menyampaikan, inventarisasi barang milik daerah merupakan salah satu kegiatan wajib dilaksanakan setiap 5  tahun sekali.

Tujuannya agar dapat diketahui secara pasti jenis barang, letak dan kedudukan barang, serta kondisi dan nilai barang milik daerah. 

Menurutnya, dalam rangka penatausahaan yang akuntabel, maka sejak tahun 2017, Pemkab Barsel telah melaksanakan penatausahaan barang milik daerah yang tersistem melalui aplikasi Simbada  yang saat ini dikelola oleh BPKAD. 

Melalui aplikasi ini, lanjut dia, penatausahaan barang milik daerah mulai beranjak ke arah yang lebih baik, meskipun kemungkinan masih ada kekurangan pada beberapa hal. 

“Untuk itu, hingga saat ini segala upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam pelaporan terus kita dilakukan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/Y)

Berita Terbaru