Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Bataguh Dengarkan Pemaparan RAPBDes Pemdes Tahun 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Bataguh kembali mendengarkan pemaparan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun anggaran 2023 dari sejumlah pemerintah desa (Pemdes).

Yakni Desa Terusan Makmur, Terusan Mulya dan Terusan Karya. Masing-masing kepala desa kemudian memaparkan RAPBDes di Aula Kantor Camat Bataguh.

Kegiatan ini dipimpin Camat Bataguh Syuryadin. Turut hadir, Sekretaris Camat Taufik, staff kecamatan, Kepala Desa Terusan Makmur I Wayan Sudarmawan, Kepala Desa Terusan Mulya Sujarwo dan Kepala Desa Terusan, Karya Raswan. Ada juga pendamping desa dan lainnya.

Camat Bataguh, Syuryadin mengatakan, melalui pemaparan ini, akan melihat kesiapan desa dalam pelaksanaan programnya untuk membangun desa, meningkatkan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban.

“Pembangunan lebih ditekankan pada apa yang manjadi tujuan pemerintah daerah seperti penurunan stunting, peningkatan ketahanan pangan dan lainnya. Maka dalam pemaparan ini, kita bisa melihat dan menilai langsung serta memberikan evaluasi,” kata Syuryadin, Selasa, 28 Februari 2023.

Sekretaris Camat Taufik selaku ketua tim menambahkan, melihat dari pemaparan masing masing kepala desa, pihaknya hanya memberi masukan.

"Terutama, apabila ada dalam perencanaan yang dipaparkan tadi mengacu pada skala prioritas, yang mana harus mendahulukan berdasarkan kepentingan," ucapnya.

Pihak Pemdes 3 desa tersebut secara bergantian memaparkan RAPBDes yang merupakan hasil dari musyawarah di tingkat desa mereka. Segala rencana pembangunan secara global dipaparkan masing-masing kepala desa. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru