Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kecamatan Pahandut Hasilkan 234 Usulan

  • Oleh Hendri
  • 01 Maret 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecamatan Pahandut melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Musrenbang kali ini dipimpin Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah di Wisata Kuliner Dermaga Rambang, Rabu, 1 Maret 2023.

Camat Pahandut, Berlianto melalui Plt Sekretaris Kecamatan, Nelta Ratana mengatakan pihaknya sudah menggelar Musrenbang di tingkat Kelurahan. Dari masing-masing kelurahan tersebut dihasilkan 234 usulan untuk diakomodir pemerintah daerah.

"Usulan warga mayoritas soal infrastruktur jalan dan drainase ditambah layanan kesehatan, pendidikan. Tidak semua dari usulan itu bisa direalisasikan tahun ini, tapi tetap diupayakan agar ada sentuhan dari pemerintah daerah," katanya.

Sementara itu, Umi Mastikah menyebutkan, Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam usulan tersebut.

Hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

Selain itu memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas yang mendesak untuk dijadikan bahan dalam penyusunan rancangan akhir RKPD. (HENDRI/J)

Berita Terbaru