Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasiltas Pendidikan di Wilayah Pelosok Kalteng Perlu Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Maret 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan fasilitas pendidikan yang ada di wilayah pelosok Kalteng masih banyak yang perlu diperhatikan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

Menurutnya, fasilitas pendidikan di wilayah pelosok hendaknya bisa menjadi fokus perhatian pemda untuk meningkatkannya, sebab dengan begitu proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa masih banyak fasilitas pendidikan yang perlu perhatian pemda di wilayah Kalteng ini terutama pelosok. Kita minta itu diperhatikan dan ditingkatkan," ucapnya, Rabu, 1 Maret 2023.

Dia mengatakan, fasilitas pendidikan yang memadai sangat penting untuk memberikan kenyamanan maupun keamanan kepada peserta didik yang sedang menuntut ilmu, dengan begitu akan tercipta SDM unggul.

"Sebaliknya apabila fasilitas pendidikan kurang memadai proses belajar mengajar pun tidak tenang karena ada kekhawatiran, terlebih sarana yang sudah rapuh misalkan, jadi itu dapat mengganggu," jelasnya.

Diungkapkannya bahwa, terkait persoalan fasilitas pendidikan ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses dalam daerah atau dapil masing-masing.

"Banyak sekali aspirasi yang kita terima mengenai itu. Harapan kita tentu pemerintah bisa fokus memperhatikannya dan meningkatkan sarana atau fasilitas pendidikan yang telah kita sampaikan dalam laporan hasil reses," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru