Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Pemda Bangun Jalan Penghubung di Wilayah Desa Sekonyer

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Maret 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mendorong pemda agar dapat membangun jalan penghubung antardesa di wilayah Desa Sekonyer di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dia menuturkan, selain kebutuhan air bersih, masyarakat juga menyampailan aspirasi atau keinginan supaya pemda membangun jalan penghubung antardesa disana. Sebab, hal itu sangat vital sebagai akses masyarakat.

"Masyarakat di sana meminta kepada pemda agar dapat melakukan pembangunan jalan dari Padang Sembilan Desa Sei Sekonyer menuju Desa Teluk Pulai, sepanjang 27 km," ungkapnya, Rabu, 1 Maret 2023.

Ia menerangkan, jalan penghubung menuju Desa Teluk Pulai memiliki fungsi yang sangat penting bagi masyarakat yang tinggal dan menetap di dua desa setempat.

Apalagi, kedua desa tersebut merupakan Desa Wisata karena letaknya bersebelahan langsung dengan Taman Nasional Tanjung Puting.

Oleh karenanya, ia berharap pemda dapat mendorong instansi atau dinas terkait unruk menindak lanjuti usulan masyarakat di desa tersebut.

"Harapan kita, aspirasi itu bisa segera ditindak lanjuti. Kita akan memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan, dan akan kita sampaikan lagi ke pemda terkait," tuturnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru