Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan Raih Adipura Kencana

  • Oleh Hendri
  • 01 Maret 2023 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menargetkan perolehan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan lingkungan berupa Piala Adipura Kencana.

Target ini diyakini bisa dicapai asalkan mampu mempertahankan dan memperbaiki pengelolaan kebersihan saat ini.

"Kemaren kita baru saja menerima Piala Adipura setelah 27 tahun menunggu, itu semua berkat kerja keras semua pihak. Kita berharap penghargaan ini bisa dipertahankan dan di tahun akan datang kita mampu mendapatkan Adipura Kencana," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu, 1 Maret 2023.

Dia mengatakan, perjalanan untuk mendapatkan penghargaan di bidang kebersihan tentu bukan hal mudah. Bahkan harus melakukan berbagai perbaikan dari tahun ke tahun ditambah mengedukasi masyarakat agar sadar mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Dalam hal ini, pihaknya terus menggiatkan berbagai program salah satunya memastikan sistem pengelolaan sampah sudah sesuai dengan standar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Persiapan kita dimulai dari beberapa tahun sebelumnya, melalui Dinas Lingkungan Hidup mulai berbenah mengelola sampah dari hulu hingga hilir, menambah jumlah armada pengangkut sampah, menambah armada excavator di TPA, hingga pemanfaatan gas metan untuk warga sekitar TPA," ujarnya.

Penghargaan Adipura Kencana adalah penghargaan tertinggi kepada Kota/Kabupaten yang memenuhi syarat sebagai Kota yang berkelanjutan serta sebelumnya telah menerima Penghargaan Adipura minimal tiga kali secara berturut-turut. (HENDRI)

Berita Terbaru