Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Betang Ditergetkan Selesai 2023

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 02 Maret 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembangunan rumah betang atau balai adat yang terletak di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau di pastikan akan berlanjut. Bahkan pembangunan rumah adat ini ditargetkan selesai di tahun 2023 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Usis | Sangkai melalui Kepala Bidang Cipta Karya Micky Prasetia mengungkapkan bahwa kelanjutan pembangunan rumah adat tersebut akan segera dirampungkan hingga bisa difungaikan. 

“Untuk kelanjutan pembangunannya di pastikan akan diselesaikan tahun ini dan diharapkan bangunan balai adat sudah bisa fungsional sesuai dengan peruntukannya," katanya.

Dijelaskan Micky, penyelesaian balai adat tersebut merupakan bagian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan bidang Cipta Karya. Bahkan untuk melanjutkan pembangunannya pemerintah melalui Dinas PUPR telah mengalokasikan anggaran hampir mencapai Rp3 Miliar.

Tidak hanya itu, pembangunan fisik lain yang dituntaskan pada tahun 2023 diantara lain pembangunan kantor Kecamatan Pandih Batu yang terletak di Jalan Pulang Pisau Bahaur Desa Pangkoh Sari Kecamatan Pandih Batu.

Dimana pembangunan tersebut ditargetkan selesai di Agustus mendatang dengan mengalokasikan anggaran mencapai Rp3,6 Miliar. Oleh karena itu, ia mengharapkan dengan terselesaikannya beberapa kegiatan tersebut bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya kami akan berupaya melakukan yang terbaik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau. Kami juga berharap agar masyarakat bisa bersabar, sehingga beberapa kegiatan yang sedang berjalan bisa berjalan dengan tepat waktu hingga segera difungsikan," imbuhnya. (ahm)

Berita Terbaru