Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Dukung KMD di STAI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, mendukung Gudep Gerakan Pramuka Al Ibnoor yang berada di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas dalam menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD).

KMD merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka 

Dalam kegiatan KMD tersebut, diikuti oleh 42 mahasiswa dan 1 orang alumni, yang akan berlangsung hingga 4 Maret 2023 mendatang.

Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antara STAI Kuala Kapuas dengan Kwarcab Kapuas yang dilaksanakan Pusdiklatcab Kapuas.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut sesuai jadwal kegiatan kita," kata Suwarno, Kamis, 2 Maret 2023.

Sementara itu, Ketua Pelaksana KMD di STAI Kapuas Bidin mengatakan, KMD ini bertujuan memberikan bekal pada mahasiswa yang ikut di kegiatan kepramukaan agar bisa membina peserta didik nantinya di sekolah.

"Karena mereka calon guru yang tidak hanya dituntut mengajar pelajaran wajib di sekolah, tapi juga bisa melalukan pembinaan berkaitan dengan kecakapan hidup atau life skill, dalam hal ini kepramukaan nantinya," ucap Bidin yang juga Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan STAI Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru