Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Ingatkan Pentingnya Jaga Stok Beras Jelang Ramadan dan Idul Fitri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Maret 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalteng mengingatkan pentingnya menjaga stok beras menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Mengapa Presiden RI mengingatkan untuk berhati-hati terhadap kesediaan stok beras. Hal ini disebakan bulan ini belum dilakukannya panen raya," tutur Kepala BPS Provinsi Kalteng Eko Marsoro, saat rapat evaluasi TPID di ruang Bajakah baru baru ini.

Pasalnya, panen raya di Kalteng diperkirakan akan terjadi sekitar bulan Maret-April dengan catatan tidak ada musibah seperti curah hujan.

Eko turut mengingatkan adanya keputusan pemerintah menaikan Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk rokok sebesar 10 persen pada tahun 2023-2024.

"Portrait nasional, BPS mencatat Indeks Harga Konsumen per Februari 2023 mengalami inflasi mencapai 0,16 persen," ungkap Eko.

Ia menjelaskan angka tersebut jika dilihat tahun kelendernya di banding kondisi Desember sebesar 0,50 persen, sementara itu, di banding Februari tahun lalu mencapai 5,47 persen. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru