Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bagendang Hilir Optimis dalam Observasi Calon Desa Anti Korupsi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Maret 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Desa Bagendang Hilir optimis menghadapi penilaian calon desa anti korupsi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) yang dipimpin oleh Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat Freismount Wongso, Sabtu, 4 Maret 2023.

"Kalau kami ini optimis apapun hasilnya tapi yang terpenting dari semua ini adalah ini adalah pelajaran luar biasa di mana KPK hadir di Desa Bgendang Hilir," kata Camat Mentaya Hilir Utara, Muslih, Sabtu, 4 Maret 2023.

Pihaknya telah melakukan persiapan dalam waktu sepekan saja. Bahkan pemerintah kecamatan sangat mendukung dengan membentuk tim di kantor desa.

"Memang desa Bagendang Hilir ini karena sudah disiapkan dari awal lomba desa dan sebagainya segala yang diminta itu sudah ada semua tinggal hanya persiapan kita ceremony saja," ujarnya.

Selama ini desa Bagendang Hilir telah melakukan transparansi anggaran dengan membuat baliho APBDes murni dan APBDes perubahan setiap awal tahun. Pemerintah desa telah melakukan upload laporan melalui website desa bagendanghilir-kotim.desa.id.

Sementara itu, kepala Desa Bagendang Hilir Abdul Halik akan memaparkan apa adanya perihal keadaan desanya kepada tim observasi. Kedatangan KPK menjadi momen untuk belajar.  

"Kami ucapkan terima kasih karena dipilih menjadi calon desa anti korupsi. Kami tidak mengada-ada, kami apa adanya karena di desa kami masih sangat minim. Dengan ada tim dari KPK kami berharap dapat membimbing kami," tuturnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru