Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kartar Lamandau Sempat Vakum karena Sejumlah Pengurus Inti Mengundurkan Diri

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Maret 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Setelah beberapa tahun terakhir vakum berkegiatan, pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamandau kembali mencoba untuk membangkitkan kembali organisasi kepemudaan tersebut.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamandau Didik Hermanto mengungkapkan, pihaknya sempat tidak berkegiatan lantaran sejumlah pengurus inti mengundurkan diri. Dengan kondisi itu, roda organisasi berjalan pincang.

“Hari ini kami mencoba mengumpulkan pengurus lama dan pemuda di luar kepengurusan untuk menyusun format baru struktur organisasi (reorganisasi),” ungkap Didik saat dikonfirmasi pada Minggu, 5 Maret 2023.

Hal ini, sebut dia, agar ke depan roda organisasi dapat kembali berjalan dan Karang Taruna Kabupaten Lamandau aktif berkegiatan. Khususnya untuk mewadahi potensi pemuda di daerah setempat.

“Pada prinsipnya, Karang Taruna Kabupaten Lamandau harus hidup kembali setelah vakum,” harapnya.

Terpisah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengaku mendukung apa yang saat ini tengah mereka lakukan. Diharapkan, melalui organisasi kepemudaan tersebut, kaum muda ikut berperan membantu pemerintah dalam pembangunan di berbagai bidang.

Pemkab Lamandau, sebut Bupati, akan membantu pengurus Karang Taruna menyelenggarakan kegiatan yang bisa berdampak positif bagi generasi mudanya, sehingga tidak mudah terlibat dalam perilaku menyimpang, mulai dari penyalahgunaan narkoba, minuman keras hingga perilaku menyimpang lainnya.

“Kami (Pemkab Lamandau) berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif kepemudaan dan sosial kemasyarakatan,” sebut dia.

Pihaknya juga akan meminta instansi terkait, untuk memberikan ruang kepada Karang Taruna. Tujuannya, supaya mereka dapat berkembang dengan program yang dicanangkan.

“Saya harap, instansi terkait untuk memberikan ruang kepada karang taruna agar keberadaan mereka bisa dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru