Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Acara Karamel Karya Anak Milenial Kobar Wadah Kreatif dan Bantu Pelaku UMKM

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 05 Maret 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Event Karamel karya anak milenial "Berkarya Bersuka Ria" diselenggarakan oleh salah satu organisasi iven dari Kotawaringin Barat (Kobar) yaitu AMR Mandiri Perkasa yang didirikan oleh anak muda bernama Anisa Melani Rahmah yang masih berusia 23 tahun.  

Anisa menyampaikan bahwa event Karamel dibuat bertujuan untuk memberikan wadah atau tempat  kreativitas dan bakat bagi generasi muda Kobar.

"Harapan saya, sebagai anak muda harus turut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif, maka dari itu saya ambil bagian. Semoga bisa menjafi edukasi dan menginspirasi pemuda kobar lainnya" tulisnya melalui pesan WhatsApp pada Minggu, 5 Maret 2023.

Event Karamel Karya Anak Milenial "Berkarya Bersuka Ria" digelar selama tiga hari mulai 3-5 Maret 2023 di Taman Kota Pangkalan Bun. Dimeriahkan oleh beberapa acara seperti fashion week, live music, bazzar UMKM, penampilan dance ataupun perfomance dari guest star. 

Tak hanya itu, disetiap acara Karamel tersebut melibatkan pelaku UMKM seperti mendekor stand masing-masing, memakai dresscode sesuai tema dan lainnya agar semakin kompak dan terlihat berwarna. 

Anisa mengatakan bahwa event Karamel ini diselenggarakan oleh anak muda Kobar termasuk para volunteer mulai dari penyelenggara acara, sponsorshup, pengisi acara hingga guest star sehingga banyak manfaat yang dapat diambil.

Para volunteer akan mendapatkan reward dan manfaat positif seperti pengalaman hingga piagam penghargaan lainnya.

"Mereka mendapatkan feedback masing-masing karena ada yang buat konten di YouTube sebagai influencer" Milenial, piagam penghargaan dan feedback positif lainnya" tulisnya.

Ia berharap kegiatan seperti Karamel ataupun event lainnua bisa jadi pilihan wisata Kota Manis Pangkalan Bun "Tour City." Kemudian dirinya mengajak generasi milenial untuk membuat wadah apresiasi anak muda dalam menyalurkan bakat dan minat mereka.

"Buat dan perbanyak wadah kreatif dan positif. Silaturahmi, kolaborasi dan sinergi antara masyarakat dan tentunya support semua stakeholder sehingga dapat berkontribusi untuk kemajuan kabupaten tercinta" tulisnya. (NURITA/H)

Berita Terbaru