Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Animal Rescue Damkar Sektor Hanau Tangkap Ular Piton di Kandang Ayam Warga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Maret 2023 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seekor ular jenis sanca atau piton sepanjang tiga meter ditangkap tim animal rescue Pemadam Kebakaran  Kabupaten Seruyan Sektor Hanau. Ular piton ditangkap saat berada di kandang ayam milik warga.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Dibel  melalui Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarana Prasarana, Nurhadian mengatakan penangkapan ular ini berawal dari laporan Jubaidah warga Jalan Pesantren Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau.

“Menerima laporan warga, tim animal rescue Pemadam Kebakaran  Sektor Hanau langsung bergerak ke lokasi yang dilaporkan oleh warga,“ kata Dian, Selasa, 7 Maret 2023

Setelah mendapat informasi dari pelapor bahwa piton berada di dalam kandang ayam miliknya, tim animal rescue yang berjumlah 3 orang langsung menuju titik sasaran.

Dengan terlebih dulu mempersiapkan segala peralatan yang diperlukan untuk penanganan ular tersebut, tidak memakan waktu lama ular berhasil di tangkap.

“Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Sektor Hanau, butuh waktu sekitar 15 menit untuk melakukan penanganan terhadap ular piton yang masuk dalam kandang ayam warga,“ ungkapnya.

Nurhadian mengimbau masyarakat jika takut menangani ular bisa melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Seruyan atau ke Pos Damkar terdekat. Pihaknya melalui Tim Animal Rescue selalu  siap membantu masyarakat, (FAHRUL/R)

Berita Terbaru