Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Teken MoU dengan UNUD Bali Bidang Kesehatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Maret 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat, Pemkab Lamandau terus berbenah. Salah satun hal yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan  Universitas Udayana (UNUD) Bali.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana melakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara Universitas Udayana dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas tersebut.

Dalam penandatanganan ini,  Universitas Udayana diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika. Turut hadir dalam acara itu, Direktur RSUD Lamandau, Dekan Fakultas Kedokteran, serta Ketua UPIKS Fakultas Kedokteran.

“Pelayanan kesehatan merupakan salah satu layanan dasar bagi masyarakat. Kerjasama tersebut diharapkan membuka jalan perluasan lini dan perwujudan visi misi Kabupaten Lamandau dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,” ungkap Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat dikonfirmasi pada Selasa, 7 Maret 2023.

Bupati mengatakan, bahwa RSUD Lamandau saat ini sedang dalam progres peningkatan tipe Rumah Sakit menjadi tipe-B yang diupayakan mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis.

“Sesuai dengan nota kesepahaman, kerjasama ini melingkupi neurologi, mata dan THT, dan kerjasama dengan spesialis-spesialis lainnya. Sehingga diharapkan dapat terpenuhinya dokter-dokter spesialis sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Lamandau,” kata Bupati Lamandau. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru