Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan untuk warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung di Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur yang terjadi pada 15 Februari 2023 lalu.

Bantuan diserahkan langsung personel BPBD Kabupaten Kapuas kepada warga terdampak musibah bencana angin puting beliung Rabu, 8 Maret 2023.

"Bantuan dari Bupati Kapuas yang disalurkan berupa matras, selimut, paket sembako, serta uang tunai dari Pemkab Kapuas senilai Rp 2 juta untuk Kepala Keluarga yang terdampak bencana," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Akibat kejadian bencana puting beliung tersebut satu unit rumah mengalami rusak sedang dan korban terdampak sebanyak 1 Kepala Keluarga (KK) dan 2 jiwa. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung," ucapnya.

Lebih lanjut, Sinaga kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai cuaca ekstrem yang belakangan ini terjadi.

"Selain itu, juga agar mewaspadai terhadap bahaya kebakaran, dengan memperhatikan kondisi rumah sebelum bepergian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru