Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 280 Unit Rumah Warga Tidak Mampu di Palangka Raya Masuk Program Bedah Rumah

  • Oleh Hendri
  • 09 Maret 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) tahun ini akan melakukan bedah rumah warga tidak mampu.

Kepala Disperkimtan Palangka Raya Imbang Triadmaji melalui Perencana Ahli Muda Bidang Kawasan Permukiman Bowo mengatakan, tahun ini akan direalisasikan 280 unit dari alokasi usulan sebanyak 1.218 unit.

"Usulannya kemaren dari 19 kelurahan dan yang bisa disetujui setelah dilakukan verifikasi ke lapangan hanya 280 unit, sedangkan sisanya 938 unit tidak lolos verifikasi," katanya, Kamis, 9 Maret 2023.

Ia menjelaskan, usulan bedah rumah ini masuk program bantuan stimulan perumahan swadaya dalam penanganan kemiskinan ekstrem (PKE) dan stunting.

Rinciannya untuk Kecamatan Bukit Batu 68 unit, Kecamatan Pahandut 35 unit, Kecamatan Jekan Raya 95 unit, Kecamatan Sabangau 44, dan Kecamatan Rakumpit 38 unit.

Dari 19 kelurahan yang mengajukan itu paling banyak yakni Kelurahan Palangka dan Petuk Katimpun masing-masing 38 unit. (HENDRI/H)

Berita Terbaru