Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Minta Pedagang Kecil dan Minimarket Bersinergi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Maret 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Jabiden Nadeak meminta pedagang kecil dan minimarket bersinergi.

Hal ini ia utarakan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait perizinan minimarket menyalahi aturan, Kamis, 9 Maret 2023.

"Kami harus jujur banyak manfaatnya dengan berdirinya minimarket tetapi kita tidak bisa tutup mata dengan masyarakat kita," kata anggota Komisi II DPRD Kotim Jabiden Nadeak, Kamis, 9 Maret 2023.

Ia berharap pemerintah dapat menemukan titik temu agar masyarakat dan minimarket bersinergi dan tetap beroperasi bersama-sama. 

"Bagaimanapun dalam ekonomi lemah tidak sama dengan ekonomi menengah bagaimana mengatasi sama-sama jalan," ujarnya. 

Ia menuturkan, tidak mungkin bagi pemerintah mencopot izin minimarket tanpa ada kesalahan. Pihaknya harus mencari solusi dalam agar masyarakat membawa hasil yang baik begitupun minimarket agar tak ada diskriminasi.

"Kalau kita mengacu Perda yang telah dijelaskan eksekutif tidak ada yang salah tetapi sebagai eksekutif harapan kami perlu ada lagi kajian yang mendalam agar masyarakat kita dapat berjalan bekerjasama bersinergi," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru