Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sejumlah Kecamatan di Gumas Keluhkan Jaringan Telekomunikasi

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Maret 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati menggelar reses baru-baru ini di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah setempat.

Dari reses itu, Kuwu mengungkapkan masyarakat di sejumlah kecamatan di Gumas mengeluhkan jaringan telekomunikasi yang tak memadai, seperti di Kecamatan Rungan Hulu, Manuhing Raya, Kahayan Hulu Utara, dan Damang Batu.

"Beberapa desa di empat kecamatan itu, rata-rata masyarakat menyampaikan aspirasi terkait jaringan telekomunikasi yang belum memadai, padahal bagi mereka itu salah satu kebutuhan saat ini," ucap Kuwu saat dikonfirmasi, Jumat, 10 Maret 2023.

Kuwu mengatakan, dulu berdasarkan informasi dari masyarakat disalah satu desa di Kecamatan Manuhing Raya yakni Luwuk Tukau ada dibangun tower BTS di sejumlah titik daerah sekitar, akan tetapi jaringannya sampai sekarang masih belum ada atau tidak berfungsi.

"Tower BTS itu pernah diuji coba, namun hanya sebentar sekitar 1-2 minggu saja, setelah itu tower tidak lagi berfungsi dan tidak ada signal jaringan telekomunikasi lagi, sehingga hal itu perlu menjadi perhatian pihak terkait untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, terkait tidak adanya jaringan telekomunikasi ini tidak hanya menjadi aspirasi masyarakat di Kabupaten Gumas saja, akan tetapi juga masyarakat di beberapa desa yang tersebar di Dapil I lainnya yakni Kota Palangka Raya dan Katingan.

"Tidak adanya jaringan telekomunikasi yang memadai membuat masyarakat kesulitan untuk mengakses informasi maupun berkomunikasi dengan pihak luar, bahkan ketika reses waktu itu juga saya sempat kesulitan menginformasikan kedatangan saya kepada masyarakat," tuturnya.

"Jadi, kami harap pemerintah daerah dan pihak provider agar dapat memberikan solusi atas usulan atau permintaan sambungan jaringan telekomunikasi di Kalteng, khususnya di Gunung Mas atau Dapil I secara umum, karena diera perkembangan zaman saat ini jaringan telekomunikasi sangat penting dan menjadi salah satu kebutuhan," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru