Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Tersangka Dugaan Korupsi Dana KUR Telah Dipecat, BRI Pastikan Nasabah Tidak Dirugikan

  • Oleh Apriando
  • 10 Maret 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palangka Raya angkat bicara terkait penahanan dua tersangka kasus dugaan korupsi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) KUPEDES dan Kredit Briguna di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Yos Sudarso.

Dua tersangka tersebut AS yang saat itu sebagai Customer Service (CS) dan SP selaku Tenaga Pemasar Mikro BRI atau yang akrab dikenal sebagai mantri telah ditahan oleh Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

Pemimpin Cabang BRI Palangka Raya Bobby Bayu Nurzaman menyampaikan atas kejadian tersebut BRI telah melakukan PHK terhadap pekerja yang terlibat, serta melaporkan dan memproses perbuatan secara hukum.

"BRI melaporkan kasus ini ke ranah hukum sebagai bagian dari komitmen BRI dalam penerapan Zero Tolerance terhadap setiap tindakan fraud," katanya dalam keterangan tertulisnya di Palangka Raya, Jumat, 10 Maret 2023.

BRI menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan seluruh operasional bisnisnya. Oleh karenanya, BRI mengapresiasi tindak lanjut yang cepat oleh pihak berwajib atas pelaporan yang diajukan BRI.

Pihaknya menghormati proses hukum yang tengah berlangsung dan terus berkoordinasi dengan pihak yang berwajib untuk memberikan efek jera kepada pelaku secara transparan sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. 

"Atas kejadian tersebut, BRI memastikan kenyamanan nasabah dan tidak ada nasabah yang dirugikan," Pungkasnya. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru