Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Murutuwu Barito Timur Gotong Royong Timbun Jalan Rusak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Maret 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur bergotong royong menimbun badan jalan yang rusak di desa tersebut, Jumat, 10 Maret 2023.

Kegiatan itu bukan saja diikuti kaum pria namun juga ibu-ibu, mengingat jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan Desa Murutuwu ke kota kabupaten maupun dengan desa tetangga.

"Gotong royong memperbaiki jalan di RT 03 hari ini dilakukan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak, diikuti pula oleh wakil ketua BPD, penghulu adat dan ketua RT 03," kata salah satu warga bernama Winetha.

Dia berharap jalan Desa Murutuwu itu diperhatikan oleh pemerintah daerah karena fungsinya yang sangat vital untuk berbagai aktivitas warga setempat.

"Kami warga Desa Murutuwu sangat berharap jalan ini cepat diperbaiki karena kondisinya saat ini sangat memprihatinkan," ujar Winetha.

Informasi yang diperoleh Borneonews dari sumber yang tidak ingin disebutkan indentitasnya mengungkapkan, jalan Desa Murutuwu tersebut cepat rusak karena sering dilewati angkutan sawit milik perusahaan maupun warga setempat.

Selain menjadi akses bagi angkutan sawit, muatan sawit yang melebihi tonase yang dibolehkan untuk kelas jalan seperti itu menjadi penyebab utama rusaknya jalan hingga membentuk kubangan saat hujan. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru