Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Narkotika Kasongan Over Kapasitas, Kini Jumlahnya Capai 689 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Maret 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Kasongan, Ahmad Hardi menuturkan hingga saat ini LP yang ada sudah melebihi kapasitas atau over kapasitas dengan jumlah narapidana atau Napi mencapai 689 orang.

"Kapasitas LP Narkotika Kelas II A Kasongan ini peruntukkannya sebenarnya hanya sekitar 200 orang saja, sementara per hari ini jumlah warga binaan yang ada sudah mencapai 689 orang, hampir 300 persen," ujar Kalapas Kelas II A Kasongan, Ahmad Hardi, Sabtu, 11 Maret 2023.

Jumlah tersebut sudah termasuk tiga orang tahanan, sementara petugas yang ada seluruhnya berjumlah 68 orang.

"Harapannya ke depan menurunnya tingkat kejahatan khususnya narkoba, sehingga tidak terus bertambah warga binaannya," katanya.

Selain itu dia juga berharap ke depan adanya peningkatan sarana prasarana di Lp Kelas II A Kasongan tersebut. Pasalnya, saat ini LP yang ada sudah jauh melebihi kapasitas. "Karena dari sisi kemanusiaan dan HAM tentunya tidak bisa saya lakukan hal-hal yang ideal terkait pelaksanaan pembinaannya itu," ujarnya.

Sampai sejauh ini LP Kelas II A Kasongan khusus narkoba dinilai masih aman. "Sejauh ini Alhamdulillah aman-aman, dan dua tahun yang lalu pernah ada satu Napi yang kabur, tapi berhasil ditangkap tidak sampai 10 jam," ungkapnya.

LP Kelas II A Nariotika Kasongan ini menampung Napi yang terjerat masalah tindak pidana narkoba selain dari wilayah Kabupaten Katingan juga dari seouruh wilayah ProvinsinKakiman Tengah. (ABDUL GOFUR/R)

Berita Terbaru