Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Recue Damkar Palangka Raya Evakuasi Ular Piton Pemangsa Ayam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Maret 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ular piton sepanjang kurang lebih tiga meter berhasil dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya dari kandang ayam milik warga di Jalan Manyar.

Hewan melata tersebut dievakuasi oleh petugas lantaran memangsa ayam yang dipelihara warga setempat. Petugas melakukan evakuasi setelah adanya laporan dari warga yang merasa resah akan keberadaan ular itu.

"Kami datang untuk evakuasi saja karena ularnya sudah ditangkap pemilik kandang," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Bidang Penyelamatan Damkar Palangka Raya, Sucipto, Minggu, 12 Maret 2023.

Dia mengapresiasi kepada warga yang sudah menghubungi call center 112 untuk meminta bantuan. Pihaknya juga akan siap menanggapi dengan cepat aduan dan keluhan dari masyarakat, apapun jenisnya.

Nomor darurat 112 bisa dihubungi melalui telepon seluler maupun telepon rumah. Panggilan ini bebas biaya dan pelayanan yang diberikan juga gratis. Layanan ini dihadirkan untuk menolong warga dalam kondisi darurat.

Seperti permintaan ambulance, penanganan kebakaran, laka lantas, kejadian tindak kriminal, penanganan pohon tumbang terkait kebencanaan dan penanganan kegawatdaruratan lainnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru