Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kejahatan Pencurian, Toko Emas Perketat Penjagaan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 12 Maret 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang bulan suci Ramadan 2023 biasanya masyarkat ramai berbelanja kebutuhan rumah maupun kebutuhan pribadi seperti perhiasan emas.

Hal itu disampaikan H. Darsani pemilik Toko Emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ia menyampaikan menjelang atau pada saat bulan Ramadhan antusias masyarakat berbelanja meningkat. Apalagi perhiasan biasanya bulan Ramadan masyarakat ramai berbelanja perhiasan.

"Iya biasanya bulan Ramadan ini penjualan meningkat dan masyarakat yang dari luar kota juga pada datang untuk berbelanja termasuk emas ini," kata Darsani, Minggu, 12 Maret 2023.

Meningkatnya pembeli pada saat bulan Ramadan membuat pemilik toko emas tersebut mengantisipasi tindak kejahatan yakni rawan pencurian. Oleh karena itu pihaknya memperketat pengawasan dan pengamanan di toko miliknya yang kerap kali ramai dikunjungi masyarakat.

"Iya pasti untuk keamanan kami tambah karyawan dan nanti ada penjaga juga yang khusus jaga diluar dengan seragam, juga kamera pengawas akan kami tambah," bebernya.

Ia juga menyampaikan, saat ini harga emas mengalami kenaikan sebesar Rp 10 ribu rupiah pergramnya. Saat ini Emas Amerika (999) atau 24 karat berada pada harga Rp 900 ribu per gramnya, Emas 750 atau 17 karat Rp 760 ribu per gram. Selanjutnya, Emas 700 atau 16 karat  Rp 710 ribu per gram, Emas 420 atau 9 karat Rp 470 ribu per gram, dan Emas 375 atau 8 karat tidak ada perubahan yakni seharga Rp 430 ribu.

“Untuk harga pada saat bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran kemungkinan ada perubahan dan kenaikan," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru