Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Lomba Tradisional Ramaikan Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah lomba tradisional meramaikan Festival Seni Budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Minggu, 12 Maret 2023.

Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung sendiri digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Berbagai lomba yang digelar itu diantaranya mulai dari balogo, bagasing, dan lawang sakepeng yang dipusatkan di kawasan Stadion Tingang Menteng Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Sementara, untuk lomba menyipet atau manyumpit dilaksanakan di kawasan wisata Rumah Betang Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir.

Plt Kepala Disbudpora Kapuas, Agusthe mengatakan lomba balogo diikuti 22 regu, bagasing 15 regu dan lawang sakepeng 55 regu, berasal dari sejumlah kecamatan maupun sekolah-sekolah di daerah setempat.

"Lomba tradisional ini agenda rutin, bertujuan untuk melastarikan budaya daerah," katanya.

Sebelumnya, dalam rangkaian Festival Seni Budaya tersebut juga telah dilaksanakan lomba tari pedalaman, yang berlangsung di GOR Panunjung Tarung.

Para peserta pun nampak antusias mengikuti jalannya lomba dengan semangat. Ditambah juga disaksikan warga yang sedang menikmati akhir pekan, sehingga menambah semarak rangkaian kegiatan ini. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru