Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebaikan Minyak Sawit Dibutuhkan Dalam Pembuatan MPASI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Maret 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komite Litbang Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS Dr Tony Liwang mengatakan bahwa kebaikan minyak sawit sangat dibutuhkan dalam pembuatan makanan pendamping air susu ibu atau MPASI.

"Kebaikan minyak sawit itu sangat banyak, salah satunya dibutuhkan sebagai salah satu ingredient dalam pembuatan makanan pendamping ASI, termasuk pada MPASI favorit cucu saya," kata Dr Tony.

Hal ini dikatakannya Dr Tony saat menjadi narasumber dalam acara final Program Grant Riset Sawit Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, seperti tertuang dalam rilis kepada Borneonews baru-baru ini.
Dr Tony Liwang memaparkan dengan komprehensif dalam kegiatan tersebut terkait pemanfaatan kelapa sawit dalam kehidupan sehari-hari.

"Tanpa kita sadari, kita hidup bersama dengan kelapa sawit. Kelapa sawit menjadi sebuah kebutuhan. Mulai dari pangan, pakan, energi, kosmetik, semuanya membutuhkan kelapa sawit," tuturnya.

Program Penelitian dan Pengembangan Sawit menurutnya merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk melakukan penguatan, pengembangan dan peningkatan pemberdayaan perkebunan dan industri sawit yang saling bersinergi di sektor hulu dan hilir, yang dimulai dari mahasiswa Indonesia agar minat meneliti kelapa sawit mulai dibangun sejak dini demi terwujudnya industri sawit nasional yang tangguh dan berkelanjutan.

Dia menegaskan betapa penelitian itu penting sehingga dapat dibuktikan kebaikan sawit yang selama ini dirasakan masyarakat luas. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru