Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Kalteng Menjaga Berat Badan Ideal Penting untuk Cegah Obesitas

  • Oleh Nopri
  • 13 Maret 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul mengatakan, menjaga berat badan ideal sangat penting agar tidak mengalami kelebihan berat badan untuk mencegah obesitas.

"Hal yang harus disadari setiap orang yang ingin menjaga berat badan ideal adalah mengetahui jumlah energi yang masuk sama dengan yang digunakan," katanya, Senin, 13 Maret 2023.

Angka obesitas dan kelebihan berat badan (overweight) di provinsi setempat masih cukup tinggi. Kurang lebih ada 40 persen penduduk Kalteng yang masuk kategori obesitas dan overweight.

"Kurang lebih ada 40 persen, penduduk di Kalteng masuk kategori obesitas dan overweight. Ini terus menjadi perhatian oleh pihak, agar dapat ditekan," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Dinkes Kalteng bersama dengan Dinkes kabupaten kota terus melakukan upaya-upaya untuk mengedukasi kepada masyarakat, agar mau menerapkan pola hidup sehat.

"Bersama pemerintah kabupaten kota kita telah melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan urgensi obesitas ini. Kita ingin agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat," jelasnya. (NOPRI/R)

Berita Terbaru