Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Palangka Raya Sediakan Nomor Pengaduan Layanan Adminduk

  • Oleh Hendri
  • 14 Maret 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya menyediakan nomor telepon dan WhatsApp untuk pengaduan terkait pelayanan administrasi kependudukan.

"Kalau ada keluhan atau pertanyaan terkait pelayanan administrasi kependudukan silakan hubungi nomor 0823-5894-3300. Jangan ragu untuk menghubungi kami," kata Sekretaris Dinas Dukcapil Palangka Raya, H. Edie, Selasa, 14 Maret 2023. Layanan ini untuk mempermudah masyarakat mengatasi

seluruh keluhan ataupun permasalahan yang terjadi pada Adminduk sehingga bisa disampaikan atau diselesaikan melalui nomor WhatsApp Center Pengaduan Disdukcapil.

Fungsi dari WA Center saat ini merupakan sarana pengaduan apabila ada penyimpangan terhadap Adminduk, melindungi adminduk, kritik, masukan, saran serta permintaan informasi terkait dokumen administrasi kependudukan sebagai bahan evaluasi.

"Melalui kanal pengaduan ini diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengawasan kinerja Disdukcapil untuk perbaikan kualitas pelayanan Adminduk," ujarnya.

--halaman

Nomor tersebut aktif ketika jam kerja, namun masyarakat bisa mengirim pesan kapanpun. Hanya saja operator akan menelepon permintaan saat di kantor. (HENDRI/J)

Berita Terbaru