Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Raih Penghargaan Perlindungan Kesehatan Semesta

  • Oleh Hendri
  • 15 Maret 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya meraih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award BPJS Kesehatan atau perlindungan kesehatan semesta.

Penghargaan diterima oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Zulhikmah Rafiq dari Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian di Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma'ruf Amin. Pemerintah Kota Palangka Raya menerima Penghargaan UHC berkat Program Unggulan Akses Jaminan Sosial dan Kesehatan Bagi Masyarakat.

UHC Award BPJS kesehatan merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah melindungi penduduknya lebih dari 95 persen dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) Pemerintah Daerah.

Terdapat 22 Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan tersebut. Pemerintah Kota Palangka Raya merupakan salah satu Kabupaten/Kota se Kalimantan  yang meraih penghargaan tersebut, sebagai bukti wujud nyata komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Indonesia.

Turut hadir mendampingi Asisten 1 Setda Kota Palangka Raya dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Kota,  Kepala BPKAD Kepala BKPSDM Camat Bukit Batu, Camat Sabangau serta jajaran Dinas terkait lainnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru