Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Minta Eksekutif Pantau Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Maret 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler, meminta pemerintah daerah melalui dinas perdagangan agar memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan.

"Dalam waktu dekat ini kita akan memasuki bulan Ramadan dan tentunya efek domino dari bulan Ramadhan ini sudah kelihatan dengan peningkatan harga bahan kebutuhan pokok, bukan cuma di Barito Timur namun juga di daerah lain," ucapnya di Tamiang Layang, Rabu, 15 Maret 2023.

Di sisi yang lain, lanjut Ariantho, sebelum Ramadhan Barito Timur sudah mengalami inflasi, bahkan menurut data Badan Pusat Statistik atau BPS daerah ini masuk di antara 10 kabupaten se-Indonesia dengan potensi kenaikan harga beras tertinggi.

"Dua hal ini yang akan berpengaruh pada semakin tingginya harga bahan kebutuhan pokok yaitu inflasi yang belum terkendali dengan baik dan peningkatan kebutuhan masyarakat saat memasuki bulan Ramadhan," tegasnya.

Ariantho berharap selain memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, pemerintah daerah melalui dinas perdagangan bisa melakukan operasi pasar dan mengatasi kenaikan harga.

"Bahan kebutuhan pokok ini tentunya wajib dipenuhi di tingkat masyarakat padahal di sisi yang lain penghasilan masyarakat saat ini tidak mengalami peningkatan," ujarnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru