Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ivo Sugianto Sabran Ingatkan Pemanfaatan Teknologi untuk Peluang Usaha

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Maret 2023 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Azhari mengapresiasi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari kaum milenial yang memanfaatkan teknologi untuk dijadikan peluang berusaha.

Ivo melihat potensi UMKM di Kalteng sangat luar biasa, dengan jumlah UMKM yang terdata di ada 121.400 lebih dan 65 persen pelaku UMKM perempuan.

Angka tersebut berdasarkan data dari Dinas Koperasi dan UKM Kalteng dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi, Dekranasda Kalteng bersama Instansi terkait telah mengadakan pameran di luar dan pameran di area Kalteng,” ungkap Ivo saat menjadi narasumber Talk show dengan Tema Muda Berkarya UMKM Bangkit Berjaya, di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalteng, Rabu 15 Maret 2023.

Ivo menjelaskan, potensi produk UMKM di Kalteng cukup diminati dan keberadaannya menjadi salah satu penopang perekonomian dengan menyerap tenaga kerja sedemikian besar.

“Saya bangga anak muda di Kalteng selain turut berpartisipasi yang penting adalah perilaku kolektif dari mereka untuk bisa saling menginspirasi,” tuturnya.

Ia menilai kemajuan teknologi informasi saat ini sudah selayaknya mampu membuka cara berpikir generasi muda untuk dijadikan peluang berusaha. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru