Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Palangka Raya Sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Maret 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palangka Raya pada Hari Rabu, 15 Maret 2023, mengadakan sosialisasi Dapur Sehat atasi Stunting (Dashat).

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mencegah dan menengah angka Stunting di Kota Palangka Raya, khususnya di Kecamatan Pahandut.

Dikatakannya, pencegahan Stunting adalah salah satu program utama dan program prioritas dari TP PKK Kota Palangka Raya, dimana kegiatan sosialisasi ini juga dalam rangka mendukung program nasional menekan angk Stunting.

"Tidak hanya sosialisasi dapur sehat atasi stunting saja, namun kami juga mensosialisasikan tentang pola asuh yang benar, memberikan MP ASI yang optimal, menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan gaya hidup bersih dan sehat," katanya.

Sambungnya, Stunting dapat dicegah sejak dini dengan cara memberi asupan makanan utama dan makanan pendamping kepada balita sesuai usianya, kemudian masyarakat harus aktif ke posyandu.

"Dengan aktif ke posyandu, maka Stunting bisa dicegah dan bila ada beberapa faktor yang mengarah kepada stunting, cepat laporkan kepada pihak Puskesmas terdekat agar bisa segera ditangani," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru