Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mentan SYL Sebut Perkebunan Sawit Selalu Jadi Modal Dasar Perkokoh Ekonomi Saat Pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Maret 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau yang akrab dikenal Mentan SYL menyampaikan bahwa selama ini industri perkebunan sawit selalu menjadi modal dasar bagi bangsa Indonesia dalam memperkokoh ekonomi disaat pandemi.

"Selama ini industri perkebunan sawit selalu menjadi modal dasar bagi bangsa Indonesia dalam memperkokoh ekonomi disaat pandemi," kata SYL dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Kamis, 16 Maret 2023.

Apalagi, lanjutnya, 70 persen keberhasilan pertanian Indonesia ditopang dari subsektor perkebunan.

“Oleh karena itu, munas ini harus menjadi forum konsolidasi konsepsi baik arah maupun target. Terlebih presiden dan wakil presiden minta kepada kita semua agar mencapai program PSR 180 ribu hektar," katanya berbicara pada Munas Gapki XI di Istana Wapres Jakarta awal Maret lalu.

Dalam rilis yang sama, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin mendorong para pengusaha sawit Indonesia yang tergabung dalam gabungan pengusaha kelapa sawit indonesia atau Gapki untuk memperkuat program peremajaan sawit rakyat atau PSR yang ditargetkan mencapai 180 ribu hektar per tahun.

"Pesan saya bagi anggota Gapki maupun perusahaan besar dan industri kelapa sawit supaya memperkuat jalur kemitraan antara petani dengan perusahaan besar. Termasuk pada program peremajaan sawit rakyat,” ujar Wapres. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru