Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GAPKI Sebut Pemerintah Sudah Beri Perhatian Pengembangan Industri Sawit Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Maret 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI Joko Supriono menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah dalam mengembangkan industri sawit nasional selama ini.

"Gapki berterima kasih terhadap dukungan pemerintah dan siap akan melaksanakan arahan Wapres dalam memenuhi target program PSR 180 ribu hektar," kata Joko dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Kamis, 16 Maret 2023.

Hal ini disampaikan Joko dalam Munas Gapki XI di Istana Wapres Jakarta awal Maret lalu yang tentu saja dihadiri dan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin.

"Karena itu kami terus fokus mendorong dan menjaga tujuan industri sawit nasional akan tetap mampu memberikan kontribusi yang maksimal khususnya dalam menyediakan lapangan kerja dan sumbangan devisa kepada negara. Kami siap bersama pemerintah capai target program PSR,” katanya lagi.

Dalam rilis yang sama, Wapres mengatakan bahwa kemitraan merupakan kata kunci sekaligus solusi bagi industri sawit yang mendasari manfaat berkelanjutan dan saling menguntungkan. Dengan begitu, dia ingin sawit rakyat terus mendapat ruang promosi sehingga ke bisa meningkatkan nilai kesejahteraan.

“Yang kedua bisa melakukan pendampingan dan bimbingan sertifikasi untuk menciptakan sistem usaha perkebunan yang layak dan memiliki nilai ekonomi dan ramah lingkungan,” katanya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru