Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Pantau Harga dan Stok Sembako Jelang Ramadan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Maret 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama tim gabungan dari sejumlah instasi di Kabupaten Lamandau terus melakukan monitoring untuk memantau harga dan ketersediaan stok sembilan bahan pokok (sembako).

Ketua Tim, Penyang mengatakan, pihaknya terus memantau stabilitas harga dan stok sembako di pasaran. Terlebih menjelang bulan suci Ramadan yang biasanya kerap terjadi kenaikan harga dan terbatasnya stok kebutuhan pokok masyarakat.

Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan habisnya stok sembako di masyarakat, lanjut Penyang, pihaknya menurunkan tim untuk terus memonitor secara intens perkembangan di lapangan.

“Perkembangan harga, termasuk ketersediaan sembako akan terus kami monitor secara intens,” ujar Penyang saat melakukan monitoring di salah satu toko sembako, Kamis, 16 Maret 2023.

Jikapun kondisi riil di lapangan ditemukan terjadi kenaikan harga sembako, Penyang mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) teknis untuk mengambil sikap.

“Kita akan bicarakan untuk mencari solusinya seperti apa (jika ditemukan terjadi kenaikan harga),” ujarnya.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh tim, imbuh dia, hingga saat ini kondisi di lapangan masih kondusif dan harga sembako di pasaran juga terpantau masih dalam kondisi stabil.

“Sejauh ini belum ada terjadi keterbatasan stok sembako dan harganya juga masih stabil,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru