Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Madu Rawa Gambut Bukti Jaga Kelestarian Alam

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 17 Maret 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upaya Pemerintah Kabupatrn Pulang Pisau dalam menjaga kelestarian alam terus dilakukan. Salah satunya melalui Festival Madu Rawa Gambut Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 dan rangkaian seminar perhutanan sosial Kabupaten Pulpis, di Hotel Luwansa Palangka Raya.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan, bahwa festival tersebut merupakan event yang dilaksanakan sebagai salah satu wujud keberpihakan pemerintah daerah terhadap masyarakat untuk turut serta mengelola, menjaga kelestarian hutan.

"Dan juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi ekonomi masyarakat melalui budidaya madu rawa gambut dari pelaksanaan program perhutanan sosial kepada para pemangku kepentingan yang melibatkan seluruh pihak yang bersinergitas," katanya.

Dengan adanya sinergi dan dukungan dari proyek Rimba Collective melalui KPSHK kepada Pemerintah Desa, LPHD, KUPS dan kelompok masyarakat lainnya, diharapkan mendapat arah baru untuk peningkatan ekonomi di desa.

Begitu juga dengan keberlanjutan program di Kecamatan Kahayan Hilir pada khususnya dan desa lain di Kabupaten Pulang Pisau pada umumnya. Sehingga pada kesempatan itu Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak.

"Terima kasih kepada semua pihak, baik dinas, lembaga dan UPT yang ada di Provinsi Kalteng serta SOPD di Kabupaten Pulpis yang telah bersinergi bersama-sama membangun Kabupaten Pulpis melalui dukungan ekonomi untuk masyarakat di desa," ucapnya.

Yang demikian tentu dirinya berharap kedepan agar sinergi yang kini terjalin bisa ditingkatkan kembali, terutama saling mendukung dalam pembangunan dan pengelolaan hutan di Kabupaten Pulang Pisau. (ahm)

Berita Terbaru