Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPID Kalteng Klaim Ketersediaan Pangan Cukup untuk Hadapi Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Maret 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalteng atau TPID Kalteng mengklaim bahwa ketersediaan pangan di Kalteng masih mencukupi dalam menghadapi bulan Ramadan.

"TPID Kalteng memastikan bahwa ketersediaan pangan di Kalteng masih mencukupi dalam menghadapi bulan ramadan ini," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh dalam rilis kepada Borneonews pada Kamis, 16 Maret 2023.

Menurut Taufik, hal ini juga disampaikannya kemarin Rabu, 15 Maret 2023 dalam kegiatan High Level Meeting atau HLM di Ruang Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah. Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID bersama Tim Percepatan bersama Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD Provinsi Kalimantan Tengah kemarin menurut Taufik telah melaksanakan High Level Meeting atau HLM dalam rangka koordinasi dan sinergi terkait perkembangan inflasi dan digitalisasi menjelang HBKN Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

"Hal ini didukung panen Raya yang sedang berlangsung, ketersediaan stok bulog, ditambah dengan Kerja Sama Antardaerah atau KAD yang telah dilakukan oleh Pemprov Kalteng dan Pemkab Subang melalui Bulog untuk meningkatkan ketersediaan pasokan beras," kata Taufik lagi.

Pada kesempatan yang sama, TPID Provinsi Kalteng juga melaksanakan Launching GNPIP Kalimantan Tengah 2023 dan Kick-off Operasi Pasar se-Kalimantan Tengah guna menjamin keterjangkauan harga selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Kami mengimbau masyarakat untuk bersikap bijak dalam berbelanja kebutuhan pokok strategis. TPID Kalteng bersama satgas pangan akan senantiasa melakukan sidak pasar dan distributor secara rutin sebagai langkah pemantauan perkembangan harga," tutup Taufik. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru