Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan, Kestabilan Harga Bahan Pokok di Kobar Harus Dijaga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Maret 2023 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang Ramadan 1444 H, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), telah mengalami kenaikan. Atas dasar itu, pemerintah daerah harus dapat mengambil langkah untuk dapat menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengingat saat ini kestabilan ekonomi sedang diguncang dengan inflasi, maka upaya menekan laju inflasi ini harus dimaksimalkan.

"Jangan sampai momen ramadan ini dimanfaatkan para oknum  untuk menaikan harga bapok, sehingga memberatkan masyarakat. Maka pemerintah harus mewaspadai ini," ujarnya.

Bambang menegaskan bahwa untuk kestabilan harga di pasar, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan itu dengan menaikan harga seenaknya. Apalagi saat ini, masyarakat tengah mengalami kesulitan ekonomi dampak dari krisis global.

"Agen atau distributor jangan sampai menimbun barang, sehingga terjadi kelangkaan yang menyebabkan harga melambung tinggi," tuturnya.

Menurutnya, hal ini yang harus diantisipasi sebelum memasuki bulan ramadan. Dinas terkait setidaknya bisa mengundang seluruh agen atau distributor sembako, paling tidak memberikan warning untuk tidak menimbun atau menaikan harga.

"Kita tau, bahwa saat ini seluruh daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Kobar, tengah gencar melakukan upaya menekan lajunya inflasi, dimana pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat, dengan melakukan berbagai kegiatan agar masyarakat tidak terdampak akibat inflasi tersebut," tuturnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru