Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Telur di Sampit Diprediksi Terus Meningkat Jelang Ramadan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 18 Maret 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga telur di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diperkirakan akan terus mengalami kenaikan menjelang bulan suci Ramadan. Hal ini dikatakan langsung oleh Windy, salah satu karyawan agen telur yang ada di Kota Sampit.

Windy mengatakan, bahwa sudah satu pekan terakhir harga telur ayam merangkak naik walaupun stoknya telur masih terbilang aman.

“Harga normal satu ikat telur besar 320 ribu rupiah satu ikat itu berisi enam sap. Sedangkan yang kecil 290 ribu rupiah. Namun sudah satu minggu ini harga telur naik yakni telur besar 370 ribu rupiah dan telur kecil 320 ribu rupiah ” kata Windy, Sabtu, 18 Maret 2023.

Menurutnya, salah satu faktor kenaikan harga telur karena harga pakan ayam yang naik sehingga harga telur ayam juga naik. Dirinya mengaku bahwa telur ayam yang mereka jual langsung dibeli dari agen ayam petelur di Jawa Timur.

“Biasanya kalau begini karena harga pakan di pulau Jawa itu naik, jadi dari awal harganya sudah naik. Saat ini daya beli memang meningkat namun tidak signifikan, pembeli didominasi oleh karyawan perkebunan kelapa sawit,” sebutnya.

Ia juga memperkirakan harga telur ayam akan terus merangkak naik menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya seperti tahun sebelumnya. Selain itu, harga telur puyuh juga mengalami kenaikan. Sebelumnya, satu ikat telur seharga Rp330 ribu, kini menjadi Rp340 ribu. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru