Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kelas III Sukamara Razia Blok dan Kamar Huni WBP

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara melaksanakan razia gabungan pada blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023.

Pemeriksaan seluruh blok dan kamar hunian tersebut dilakukan bersama bersama dengan anggota dari Polres Sukamara dan Komando Rayon Militer (Koramil) 1014-06 Sukamara.

Kepala Lapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa kegiatan razia gabungan merupakan upaya untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan di dalam Lapas. 

"Dalam peringatan HBP ke-59 kita menggelar razia gabungan bersama dengan APH setempat. Hal ini kita lakukan untuk memastikan bahwa tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas dan mencegah terjadinya tindak pidana di dalam Lapas," kata Joko Prayitno, Minggu, 19 Maret 2023.

Dari hasil razia yang dilaksanakan masih ada ditemukan barang-barang yang tidak semestinya berada di dalam blok dan kamar hunian, sehingga warga binaan diberikam himbauan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas.

"Untuk hasil razia pada hari ini memang masih kita temukan barang-barang yang semestinya tidak berada di dalam. Namun untuk ponsel, narkoba, maupun senjata tajam kita pastikan nihil," pungkas Joko Prayitno. (NORHASANAH/R)

Berita Terbaru