Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pahandut Gelar Apel Pasukan Satgas Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Maret 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Sektor Pahandut menggelar apel gelar pasukan Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan Mapolsek Pahandut, Senin, 20 Maret 2023.

Kepala Polisi Sektor Pahandut, Kompol Saipul Anwar mengatakan, apel tersebut sebagai tindak lanjut dari amanat bapak Kapolda Kalteng Irjen pol Nanang Avianto yang beberapa waktu lalu telah melakukan hal serupa.

"Kegiatan apel ini adalah bentuk kesiapsiagaan kami selaku Polsek Pahandut. Polsek Pahandut saat ini membawahi dua kecamatan yaitu Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya," katanya, Senin, 20 Maret 2023.

Dalam apel itu, dilakukan pengecekan kesiapsiagaan personel, berikut mengecek Sarana dan Prasarana (Sarpras) penanganan karhutla. Selanjutnya, juga ditampilkan simulasi pemadaman api.

Berdasarkan hasil pengecekan, semua sarpras dan semua personel baik Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPK, DPKP dan pihak Polsek sendri, sudah siap siaga dalam hal menangani maupun mencegah terjadinya Karhutla.

"Alhamdulillah apel hari ini berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada bapak Waka Polresta Palangka Raya AKBP Andiyatna yang turut hadir, terima kasih juga kepada camat dan lurah yang hadir pada giat Hari ini," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru