Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Pendampingan Tumbuh Kembang Anak

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Maret 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, meminta kepada masyarakat Kota Cantik agar pentingnya pendampingan tumbuh kembang anak.

"Peran orang tua agar selalu bersama anak di usia pertumbuhan dan perkembangan sangat - sangat diperlukan, karena untuk membentuk karakter anak tidak hanya mendapatkan pendidikan di sekolah saja tapi di rumah juga perlu," ungkapnya, Senin, 20 Maret 2023.

Lebih lanjut wanita yang terkenal ramah senyum ini mengungkapkan, orang tua memiliki peran penting dan sentral terhadap pembentukan karakter anak, untuk itu memberikan pemahaman dan pendidikan kepada anak - anak.

Tugas utama orang tua, menurut Avina adalah memastikan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik, maka dari itu pendampingan tumbuh dan kembang anak sangat diperlukan mulai usia dini.

Bukan hanya pendampingan dalam hal perkembangan fisik saja, akan tetapi pada perkembangan sensor motorik, hingga perkembangan mengucap kata demi kata juga perlu diperhatikan.

"Saya harap orang tua bukan hanya sebagai mesin pencari uang saja bagi anaknya, akan tetapi juga sebagai role model atau publik figur dari anaknya, agar bisa tumbuh menjadi anak yang berkarakter," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru