Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rohis SMAN 5 Palangka Raya Songsong Ramadan 1444 H dengan Ikuti Pawai Tarhib

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rohani Islam atau Rohis SMAN 5 Palangka Raya menyongsong Ramadan 1444 H dengan mengikuti Pawai Tarhib yang digelar Panitia Hari Besar Islam atau PHBI yang diikuti oleh siswa, mahasiswa, remaja masjid, dan ormas Islam pada Selasa, 21 Maret 2023 kemarin.

"Bulan suci Ramadan 1444 H sebentar lagi tiba. Suasana meriah menanti, berkah merekah di mana-mana. Kota Palangka Raya pun siap menyambutnya penuh cinta dan suka cita," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli melalui Wakasek Humas dan Publikasi, Lukman Juhara dalam rilisnya pada Rabu, 22 Maret 2023.

Rohani Islam sekolah ini pun menurutnya riang bersemangat menyongsongnya. Ratusan siswa didampingi puluhan guru dan staf pun turun langsung dalam kemeriahan barisan pawai.

"Kita harus senang dan siap memasuki bulan penuh maghfirah ini dengan bersungguh-sungguh melaksanakan kewajiban puasa dan melakukan ibadah sunah lainnya, seperti salat tarawih dan tadarus Al-Qur'an," kata Lukman lagi.

Wakasek Humas dan Publikasi SMAN 5 Palangka Raya ini mengutarakan bahwa pawai tarhib ini hendaknya dapat menggugah dan mengingatkan bahwa umat Islam akan segera memasuki Ramadan 1444 H.

"Ya, kita harus meningkatkan gairah beribadah dan meninggalkan hal-hal yang dilarang. Di samping itu, sambil menunaikan puasa kita bisa sambil belajar dan bekerja," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru